Senam Hingga Masak Pakai Kompor Induksi, Meriahkan Hari Koperasi di Lebak

PLN

Penjabat (Pj) Bupati Lebak, Gunawan Rusminto beserta istri dengan semangat mencoba memasak menggunakan kompor induksi

LEBAK, BINGAR.ID – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan bekerja sama dengan PLN Icon Plus dan Dinas Koperasi Kabupaten Lebak, menyelenggarakan Senam Hari Koperasi bersama PLN Mobile. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile dan Electrifying Lifestyle kepada masyarakat Lebak dan sekitarnya.

Baca Juga : Dukung Net Zero Emission 2060, PLN dan Pemprov Banten Gelar Lomba Masak dengan Kompor Induksi

Kegiatan yang diadakan di Alun-Alun Rangkasbitung ini mendapat dukungan penuh dari Penjabat (Pj) Bupati Lebak, Gunawan Rusminto yang menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas terselenggaranya acara ini.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga momentum untuk memperkuat semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan dasar dari koperasi. Kami berharap sinergi antara Pemerintah dan PLN dapat terus terjalin untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Lebak,” ujar Gunawan, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga : Sukses Kawal Siaga Kelistrikan HUT RI, Bukti Komitmen PLN Banten Terpenuhi

Pada kesempatan ini juga diresmikan ‘Pojok Electrinet’ yang terletak di Gedung Perpustakaan Saidjah Adinda Rangkasbitung. Inisiatif ini merupakan hasil kerja sama antara PLN UP3 Banten Selatan dan PLN Icon Plus. General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin mengapresiasi atas sukses terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Lebak beserta ratusan peserta yang sudah hadir mengikuti kegiatan Senam Hari Koperasi bersama PLN Mobile. Banyak juga masyarakat yang mengunduh aplikasi PLN Mobile, semoga menjadi solusi layanan kelistrikan karena dengan PLN Mobile semua makin mudah,” kata Andy Adchaminoerdin.

Baca Juga : Donasi Pegawai PLN Nyalakan 7.357 Listrik Gratis bagi Keluarga Kurang Mampu

Dalam kegiatan ini PLN juga menyapa pelanggan dengan melakukan sosialisasi mengenai kemudahan layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile, demo memasak menggunakan kompor induksi, dan layanan internet Iconnet.

Melalui PLN Mobile, pelanggan dapat menyampaikan keluhan, pembelian token, pembayaran tagihan listrik, pasang baru, tambah daya, mencatat angka meter mandiri, info promo terbaru, berbelanja produk UMKM di marketplace, serta mengakses layanan internet (Iconnet). (Ahmad)

Berita Terkait