Sekda Lepas 8 Pelajar Pandeglang Ikuti Seleksi PPAP dan PPAN

Siswa PPAP dan PPAN

Delapan siswa yang akan mengikuti seleksi PPAP dan PPAN di tingkat Provinsi, saat hendak di lepas oleh Sekda Pandeglang. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR,ID – Delapan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pandeglang, rencananya akan mengikuti Program Pertukaran Pelajar Antar Provinsi (PPAP) dan Pertukaran Pelajar Antar Nasional (PPAN), dengan sebelumnya akan terlebih dahulu dilakukan seleksi di tingkat Provinsi Banten.

Sekretris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta berharap, kedelapan siswa tersebut, yakni Irfan Wijaya , Yuniarsih, Agung Rahmansyah, Indri Asofah, M Tajuk Muluk, Ulhiyai, Nyimas Novia Rahmawati dan Sahnaz Yunjar Fadmanagara, bisa menjadi duta Pandeglang bila lolos seleksi nanti.

Baca Juga : Dindikpora Pandeglang Minta Perbanyak Ekstrakurikuler, Guna Hindari Tawuran

“Kami berharap mereka bisa menjadi duta kita, atau duta Pandeglang disana, serta bisa menjaga nama baik daerah kita, dan diharapkan juga, adanya rasa memiliki terhadap tanah kelahiran Pandeglang ini,” ungkap Ali Fahmi, saat melepas delapan pelajar menuju Provinsi Banten di halaman Setda, Senin 6 Mei 2024.

Menurutnya, Program PPAP maupun PPAN itu, merupakan kegiatan rutin tahunan. Namun yang pasti, menurutnya kesempatan untuk menjadi pelajar terpilih tersebut, tidak semua orang punya kesempatan.

Baca Juga : Dindikpora Sebut Persoalan Infrastruktur Pendidikan di Pandeglang Tuntas 2026

“Tidak semua bisa mendapat kesempatan baik ini, jadi manfaatkan dengan baik dan serius dalam belajar disana untuk meraih kesuksesan,” pesan Sekda Pandeglang ini.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dindikpora) Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, seleksi tingkat Kabupaten ini sudah dilaksanakan pada tanggal 20 -21 Maret 2024 sehingga terjaringlah sejumlah delapan siswa untuk kembali memgikuti seleksi di tingkat Provinsi.

Baca Juga : Tiga SDN Terdampak Tol Serpan di Pandeglang, Segera Direlokasi

“Setelah lolos dari seleksi di tingkat kabupaten, selanjutnya mereka (siswa) akan kita kirim ke Provinsi Banten, untuk kembali mengikuti seleksi di tingkat provinsi, tanggal 6-8 Mei 2024 ini,” ucap Raden Dewi.

Dewi pun berharap, para pelajar Pandeglang yang ikut seleksi semuanya bisa lolos, baik pada Program PPAP maupun PPAN, karena akan mendapatkan pengalaman baru dan ilmu yang bermanfaat.

“Seleksi di tingkat Provinsi Banten diambil 10 besar untuk mengikuti Program PPAP, dan 10 untuk siswa untuk diikuti dalam Program PPAN,” pungkasnya. (Sandi/Adyt)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru