Sejumlah Relawan Kebencanaan, Pasok Air Bersih ke Sukaresmi

Relawan kebencanaan salurkan air bersih ke Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Senin 28 Agustus 2023. Istimewa

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pasca kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Iftida, Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, beberapa waktu lalu. Sejumlah relawan kebencanaan, bekerjasama dengan jajaran Muspika setempat menyalurkan bantuan air bersih.

Penyaluran bantuan air bersih, dilakukan Senin 28 Agustus 2023. Karena, puluhan warga setempat mengalami Krisis air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga : Boedak Saung, Mewujudkan Kemandirian Melalui Program “Trisula”

Ketua Perkumpulan Boedak Saung Kabupaten Pandeglang, Ilman menyatakan, lokasi penyaluran bantuan air bersih tepatnya di Kampung Cimadur, Desa Pasirkadu.

“Alhamdulillah, bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya terdampak,” kata Ilman, Senin ini.

Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas Anggota, Boedak Saung Gelar Orientasi

Katanya, untuk masyarakat terdampak ada sekitar 35 santri. Bantuan air bersih itu, juga dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar lainnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu tambahnya, perwakilan BPBD Pandeglang, Ketua KSB Kecamatan Sukaresmi, serta beberapa relawan kemanusiaan lainnya.

Ketua KSB Kecamatan Sukaresmi, Yoki menambahkan, Ponpes tersebut menjadi korban kebakaran pada Minggu (20/8/2023) lalu.

Baca Juga : Boedak Saung Dampingi Pengobatan Samani, Pedagang Cilok yang Alami Luka Bakar

“Kebutuhan lainnya yaitu, Kayu, Bilik, Genteng, Asbes, GRC, serta beberapa bahan material lainnya untuk membangun kembali Ponpesnya,” pungkas Yoki.

Diakuinya, kejadian itu juga sudah dikoordinasikan dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, Aparat Desa dan Kecamatan, serta pihak terkait lainnya. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru