Sejumlah Jalur Mudik di Pandeglang Bakal Dijaga Ketat

Jalur mudik

Sejumlah anggota Polres Pandeglang memberi imbauan kepada masyarakat soal larangan mudik. (Syamsul/Bingar)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Polres Pandeglang bakal melakukan penjagaan ketat dibeberapa wilayah terutama di lokasi perbatasan. Tindakan itu dilakukan sebagai upaya pengamanan dan instruksi dari Pemerintah Pusat mengenai adanya larangan mudik menjelang perayaan Lebaran 2021.

Wakapolres Pandeglang Komisaris Polisi (Kompol) Riky Crisma Wardana mengatakan, pihaknya masih melakukan pembahasan mengenai penyekatan di beberapa lokasi di Pandeglang. Hingga saat ini, internal kepolisian masih membahas beberapa hal mengenai adanya penyekatan dijalur mudik.

Baca juga: Polri Cegah Semua Kendaraan saat Arus Mudik, Kecuali Kategori Ini

“Untuk lokasi nanti di kabarin mana aja yang akan buat penyekatan. Sekarang masih dalam pembahasan dulu, tetapi kemungkinan tidak akan berbeda dengan tahun sebelumnya,” kata Riky, Jumat (16/4/2021).

Dia menyebuy, biasanya ada beberapa tempat yang mendapatkan pengawasan, yakni perbatasan Pandeglang dengan Kecamatan Baros, terminal Kadubanen, wilayah Kecamatan Carita, dan wilayah selatan. Namun, untuk saat ini pihaknya masih fokus menjalankan program keamanan dan ketertiban masyatakat (Kamtibmas) dibulan Ramadan.

“Sekarang kita fokus operasi keselamatan dulu. Mengenai lokasi penyekatan dan personel yang diterjunkan, nanti akan dibahas dan di rapatkan dengan pihak Polda, termasuk jumlah personel yang diterjunkan. Nanti akan dibahas secara terperinci termasuk bantuan pengamanan dari Polda dan Brimob,” ucapnya.

Baca juga: Arus Mudik di Pelabuhan Merak Diprediksi Tetap Terjadi Sebelum 6 Mei

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang Tatang Muhtasar mengatakan, pihaknya siap menerjunkan tim untuk mengatur lalu lintas disepanjang jalur di Pandeglang.

“Kita sudah siapkan skenario apabila larangan mudik dihilangkan. Kita siap terjunkan tim untuk mengatur lalu lintas. Tetapi, untuk saat ini kita juga masih melakukan koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak terkait,” tandasnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru