Satpolairud Pandeglang Intensifkan Pengamanan di Kawasan Pesisir Sumur

Satpolairud saat lakukan pengawasan/ISTIMEWA

Bingar.id – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Pandeglang, melakukan pengawasan khusus di kawasan pesisir Sumur – Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Banten, atau kawasan Selat Sunda bagian selatan.

Pengawasan yang dilakukan oleh Satpolairud tersebut. Yakni untuk meminimalisir masuknya berbagai hal yang tidak diinginkan, khususnya penyelundupan narkoba jaringan lokal maupun internasional melalui perairan.

Kasatpolairud Polres Pandeglang, AKP Dwi Hari Bagio Winarko mengatakan, kegiatan pengawasan terhadap perairan yang berbatasan langsung dengan perairan Internasional itu, dilakukan secara rutin, dengan tengat waktu yang berbeda-beda, untuk meminimalisir bocornya gerakan pengawasan yang dilakukan oleh satuannya.

“Ada (Pengawasan Khusus) dalam pengawasannya kita di bantu Ditpolair Merak, termasuk kita minta info dari masyarakat setempat, yang pasti pengawasan diatas laut, atau diperairan Selat Sunda bagian selatan ini, kita lakukan sesering mungkin, minimal dua kali dalam satu minggu,” jelas Dwi kepada bingar.id, Kamis (13/2/2020).

Masih menurut Dwi, tindakan kriminal yang diawasainya tersebut, tidak hanya pada peredaran, atau keluar masuknya narkoba melalui perairan selatan itu. Akan tetapi, AKP Dwi juga tetap waspada dan mengawasi masuknya imigran gelap ke Indonesia melalui perairan. Dimana dalam pengawasan Imigran gelap khususnya, dia memfokuskan pengawasannya di pantai yang memiliki dermaga.

“Sampai saat ini tidak ditemukan adanya penyelundupan, baik imigran gelap ataupun narkoba,” pungkasnya. (Fauzan)

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terbaru