Rumah Semi Permanen di Lebak Terbakar Usai Jumatan, 4 Unit Damkar Dikerahkan

Kebakaran di Lebak

Rumah semi permanen milik Udi (53) di Kampung Baru, Kelurahan MCT, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak terbakar, Jumat (24/6/2022). (Istimewa)

LEBAK, BINGAR.ID – Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah semi permanen milik Udi (53) di kawasan padat penduduk di Kelurahan MCT, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kebakaran yang terjadi pada Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 12.30 WIB itu diduga akibat korsleting listrik. Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Pasar Cibaliung Hanguskan Rumah dan Kios

Tidak berselang lama, dua unit armada damkar dari Dinas Satpol PP dan dua unit armada dari BPBD tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang saat itu terus membesar.

“Alhamdulilah api bisa dipadamkan setelah diterjunkan dua armada damkar dan dua unit penyuplai air dari BPBD. Sehingga api tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” kata Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP Lebak, Iwan Darmawan di lokasi.

“Kendati demikian, kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk itu penyebabnya belum dipastikan secara pasti. Tapi, untuk sementara berdasarkan informasi dari warga itu akibat korsleting listrik,” sambungnya.

Baca juga: Kasus Kebakaran di Lebak Meningkat, Didominasi Korsleting Listrik

Tidak ada korban jiwa akibat kebaran itu. Namun pemilik rumah, Udi yang ditemui di lokasi mengaku kaget rumahnya dilalap si jago merah. Ia pun mengaku tidak tahu apa yang menjadi penyebab utama rumahnya itu terbakar.

“Abis jumatan kejadiannya, Alhamdulilah korban jiwa tidak ada. Untuk barang berharga ikut terbakar,” katanya. (Agisna)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru