Rula Savira Hadirkan Unsur Electronic Rock di Lagu Baru, Prison Break  

Rula Savira

Rula Savira Hadirkan Unsur Electronic Rock di Lagu Baru, Prison Break. (Dok. Rula Savira)

JAKARTA, BINGAR.ID – Penyanyi muda berbakat, Rula Savira  kembali menyuguhkan karya menariknya setelah Maret 2021 lalu melepas “Dance Away The Pain” yang kental dengan unsur chamber pop dan sentuhan folk.

Kali ini, Rula memilih warna electronic rock dalam lagu terbarunya yang bertajuk Prison Break dan sudah didengarkan sejak 13 Agustus 2021 kemarin.

Lagu ini ditulis sendiri oleh Rula yang berkolaborasi dengan Nadif Firza (Space Delirium, Monkey Finger, Origins of Fire) sebagai produser, mixing dan mastering engineer.

Baca juga: Manisnya Cara Rula Savira Menyingkirkan Rasa Sedihnya

 “Gua nulis lagu ini tahun lalu, kan. Secara garis besar lagu ini tentang pikiran negatif seperti self-doubt and insecurity dan mencoba keluar dari situ. Gua ngerasa kita sebagai individu suka terlalu keras sama diri sendiri dan kalau enggak keluar dari ‘penjara’ pikiran negatif ya enggak bakal maju. Nah, menurut gua Prison Break adalah angle yang menarik buat menggambarkan hal tersebut,” cetusnya dalam siaran pers yang diterima Bingar.id, Senin (23/8/2021).

Lantunan lirik emo dengan melodi pop itu pun dikawinkan dengan aransemen musik electronic rock yang diracik oleh Nadif Firza.

“Selain musik pop, dari kecil gue suka dengerin lagu-lagu pop punk, emo, pop rock. Jadi, pengen banget bikin lagu yang lebih nge-rock. Gua suka banget sama aransemen yang dia (Nadif) bikin dan seneng punya kesempatan buat eksplor ke genre ini,” ungkapnya.

“Bulan lalu gua found out lagu gua masuk akun shitposting musik gitu. Kaget sih tiba-tiba dapet hate comments, dan saat itu healthiest option buat gua ya disable comments dan remove lagunya dari streaming platforms, karena gua gak mau ngancurin makin banyak kuping orang, hahaha,” candanya.

Baca juga: Lagu Bahasa Inggris Pertama Ify Alyssa Dengan Sentuhan Pop Jazzy

Single ‘Prison Break’ merupakan gerbang untuk EP pertama Rula yang akan dirilis tahun ini dan dibalut dengan nuansa musik yang bervariasi. Selain itu, Rula juga akan menggandeng musisi dan visual artist bertalenta lainnya sebagai kolaborator.

Untuk penulisan lirik, Rula mengaku banyak terinspirasi dari Taylor Swifi, Bring Me The Horizon, Fall Out Boy, puisi miliknya dan Game of Thrones, yang merupakan TV series favoritnya pada saat itu.

“Gua jadi mikir kalau dihidup pasti bakal ada prison-prison lainnya. Untungnya, I got over it real quick.” tutupnya. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru