Rayakan HUT Ke-13, BJS Santuni Puluhan Yatim dan Duafa

Saat sejumlah komunitas BJS membagikan paket santunan untuk Yatim dan Duafa di Rumah Singgah Pasien Duafa di Kota Serang. Istimewa

SERANG, BINGAR.ID – Puluhan anak yatim dan duafa yang berasal dari berbagai daerah yang ada di wilayah Kota Serang, Sabtu 2 Desember 2023, berkumpul dan mendapatkan bingkisan serta santunan dari Komunitas Bahasa Jawa Serang (BJS), dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 13 BJS, dengan mengusung tema “Santunan Lan Bacakan Rabeg Bareng Yatim“.

Pimpinan Fesbuk Banten News (FBn), Lulu mengaku, kegiatan santunan yatim dan duafa yang dilaksanakan di Rumah Singgah Pasien Duafa Fesbuk Banten News (FBN), yang berada di jalan Gelatik Komp. Tegal Padang, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang tersebut, merupakan ajang silaturahmi dan pematangan program rencana kegiatan BJS, untuk tahun 2024 mendatang.

Baca Juga : Mengisi Ramadhan 1444 H, Relawan FBn Bersama S3 Sumbang Mushola Dan Santuni Yatim

“Semoga apa yang telah dilakukan BJS dapat benar-benar dirasakan masyarakat,” ungkap Lulu

Dikatakannya juga, bahwa komunitas BJS ini lahir untuk melestarikan Bahasa Jawa Serang, budayanya serta makanan khas dan kuliner asli daerah Serang Banten yang sebagian besar kondisinya terancam punah dan kritis.

“Mari kita jaga kelestarian bahasa daerah kita, Tetap lestarikan dan jangan sampai punah,” tambahnya

Baca Juga : Jelang Musim Mudik Lebaran 1444 H, Relawan Terpadu Buka Posko Mudik

Tujuan dilakukan BJS untuk pelestarian makanan khas dan kuliner asli daerah Serang Banten, kata Lulu menjamin hak masyarakat untuk melestarikan, mempromosikan dan mengarusutamakan keragaman makanan khas dan kuliner salah satunya dapat menumbuhkan UMKM guna kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus memastikan bahwa BJS dapat menciptakan tumbuhnya UMKM agar masyarakat sejahtera ,” tutupnya. (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru