Rapat dengan Jokowi, Syafrudin Beberkan Amanat Presiden

Syafrudin

Rapat Koordinasi Kepala Daerah seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Diskominfo Kota Serang, Rabu (28/4/2021). (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengikuti rapat koordinasi Kepala Daerah seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Diskominfo Kota Serang, Rabu (28/4/2021).

Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan, dalam rapat tersebut disampaikan beberapa persoalan oleh Presiden Jokowi, diantaranya tentang penanganan Covid-19, yang mana penanganan ini masih menjadi proritas.

Baca juga: Pemkot Serang Bahas Percepatan Pembangunan RSUD Kota Serang

“Memang Covid-19 ini dimana jika melihat di negara tetangga seperti India peningkatannya cukup tinggi. Indonesia juga kondisinya naik turun. Oleh karena itu, presiden mengintruksikan kepada semua Kepala Daerah untuk benar-benar menangani Covid-19 ini,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, amanat Presiden tentang pelaksanaan vaksinasi, baik untuk masyarakat maupun untuk para pegawai. Arahan selanjutnya berkaitan tentang pemulihan ekonomi.

“Pemulihan ekonomi diintruksikan untuk segera diatasi terutama menggunakan anggaran yang ada dipemerintahan seperti APBD dan bantuan UMKM bisa tersalurkan dengan baik. Baik dari pusat, provinsi dan daerah,” katanya.

Baca juga: 2021, ASN Pemkot Serang Akan Terapkan Amanat Permendagri

“Bapak presiden juga beramanat tentang investasi. Dimana investasi ini harus membuka seluas-luasnya investor dari mana pun dan jangan dipersulit seperti perizinan dan lain sebagainya, yang penting menguntungkan semua pihak terutama masyarakat, semuanya akan dipermudah terutama izin-izin,” sambung Syafrudin. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru