Puluhan Pelajar Identik Islamic School “Tadabbur” Alam

Puluhan pelajar Identik Islamic School, Tangerang Selatan saat mendirikan tenda di Pandeglang (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Momen Hari Raya Idul Adha 1441 H, dimanfaatkan oleh pengelola dan guru-guru Identik Islamic School, untuk membawa anak didiknya “Tadabbur” (lebih mendekatkan) alam.

Sekolah yang beralamat di Jl. Masjid, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten ini, membawa siswa-siswinya ke Pandeglang.

Disana, anak – anak diajari dan melihat proses pemotongan hewan kurban, menyeset, memasak dan sekaligus membagikannya ke masyarakat di sekitar Kampung Ciwalet, Pandeglang.

Ketua Yayasan Identik Islamic School, Iswahyudi menyatakan, kegiatan itu bagian dari program sekolah. Karena, anak-anak harus belajar sejak dini.

“Ini pembelajaran yang sesungguhnya. Langsung praktek, dan melihat prosesnya langsung,” kata Iswahyudi, Minggu (2/8/2020).

Pelajar Identis Islamic School saat membagikan daging kurban ke warga Kampung Ciwalet, Pandeglang (Istimewa)

Katanya, ia dan guru serta anak didiknya, akan bermalam menggunakan tenda. Karena, masih ada beberapa kegiatan lainnya yang akan diajarkan pada anak didiknya.

“Selebihnya, kami akan kembali ke sekolah dan menjalankan program selanjutnya. Dalam kegiatan ini juga, kami tetap menerapkan protokol Covid-19, serta mendapat izin dari para wali murid,” tambahnya.

Pantauan dilokasi, sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB, guru-guru sudah mendirikan tenda. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan sejumlah hewan kurban, lalu dibagikan ke masyarakat sekitar.

Sebagian guru, membimbing anak-anaknya untuk melihat proses pengolahan daging kurban. Anak-anak terlihat senang dan ceria bermain di alam, dalam pantauan dan dipandu gurunya.

Seorang siswi Identik Islamic School, Tasya mengaku, senang dan ini pengalaman yang mengesankan.

“Senang, bisa main. Apalagi sama teman – teman. Ini pengalaman berharga buat aku,” akunya. (Sajid/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru