Petani Sobang Tewas Tersambar Petir saat Panen Padi

Tersambar Petir

Ilustrasi. Sarmad (60) Warga Kampung Cibintarok, RT 02 RW 04, Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang tewas tersambar petir saat memanen padi. (Pexels)

PANDEGLANG,BINGAR.ID – Nasib nahas menimpa Sarmad (60) Warga Kampung Cibintarok, RT 02 RW 04, Desa Pangkalan, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.

Pria yang berprofesi petani itu tewas tersambar petir saat tengah memanen padi di sawah miliknya sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Sebelum Tewas Tersambar Petir, Kakek dan Cucu di Pandeglang Sempat Dilarang Main HP

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sobang, Heti menceritakan, pada saat korban bersama istrinya tengah memanen padi, secara tiba-tiba turun hujan disertai petir.

“Ya saat itu korban ada di sawah. Korban berteduh sama istrinya, posisi korban dekat dengan handpone, terus ketika ada petir, korban langsung terpental,” kata Heti.

Baca juga: Awal Tahun, Banten Sudah 28.495 Kali Disambar Petir

Sebelum meninggal, lanjut dia, korban sempat dievakuasi ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan. Namun, saat diperjalanan nyawa korban tak tertolong.

“Pas ada di depan Puskesmas, nyawa pasien sudah tidak tertolong. Itu juga mau terus dibawa ke dalam (Puskesmas, red) untuk didata, tapi pihak keluarga ingin langsung dibawa ke rumah,” ujarnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru