Pemkot Serang Siapkan Santunan Rp50 Juta Bagi Korban Meninggal Kecelakaan Odong-odong

Pemkot Serang Siapkan Santunan Rp50 Juta Bagi Korban Meninggal Kecelakaan Odong-odong

Sebuah odong-odong tertabrak kereta api di Kragilan yang mengakibatkan 9 orang meninggal dunia. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Wali Kota Serang, Syafrudin menyampaikan bela sungkawa atas tragedi kecelakaan kereta api yang menabrak odong-odong bermuatan 31 penumpang yang menimpa warga Kota Serang di perlintasan Kereta Api di Desa Cilembu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Akibat kecelakaan itu, 9 orang dinyatakan meninggal dunia dan 22 penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Saat ini seluruh korban selamat itu dirawat di Rumah Sakit Hermina, Ciruas, Kabupaten Serang.

Baca juga: Kereta Tabrak Odong-odong di Kragilan, Sembilan Penumpang Tewas

Atas kejadian itu, Syafrudin mengaku Pemkot akan memberikan santunan terhadap korban meninggal dunia masing-masing sebesar Rp50 juta.

“Pemkot Serang akan memberikan bantuan pada proses pemulasaraan jenazah dan berkoordinasi dengan Jasa Raharja untuk pemberian santunan pada keluarga korban sebesar Rp50 juta per jenazah,” sebutnya, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Sembilan Jenazah Kecelakaan Odong-odong Disalati Ratusan Warga

Bukan hanya itu, wali kota juga menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk berkoordinasi dengan Kepolisian agar mengevaluasi operasional odong-odong di wilayah Kota Serang.

“Pemkot Serang telah terjun dan mengawal proses pemeriksaan sampai dengan pemakaman pada sembilan jenazah yang merupakan warga RT 010, RW 003, Lingkungan Cibetik, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka,” sebutnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru