Pembangunan Stadion Banten di Sport Center Diklaim Sudah 33 Persen

Stadion Banten

Pemprov Banten optimistis stadion tersebut akan rampung pada bulan Desember 2021 mendatang. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Progres pembangunan Stadion Banten di Kawasan Sport Center Provinsi Banten, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, disebut sudah mencapai 33 persen. Pemprov Banten pun optimistis stadion tersebut akan rampung pada bulan Desember 2021 mendatang.

“Pemprov Banten akan menyelesaikan pembangunan Stadion Banten ini pada bulan Desember 2021. Do’akan Provinsi Banten akan memiliki stadion yang megah dan akan menjadi fasilitas olahraga di wilayah barat yang memadai,” ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Sarana Olahraga Bagi Disabilitas di Banten Memprihatinkan

Dijelaskan, nantinya di kawasan yang memiliki luas lahan 60 hektar itu bakal dibangun venue atau arena olahraga lainnya. Sebagai arena olahraga yang memenuhi standar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga ajang olahraga tingkat Asia.

“Saat ini Provinsi Banten sudah memiliki kawasan peziarahan dan pariwisata yang sudah go internasional. Kali ini kita bangun stadion yang bertaraf internasional,” ungkap gubernur.

Baca juga: Pembangunan Sarana Olahraga, Pendidikan, dan Renovasi Pasar Akan Terapkan Teknologi BIM

Ditambahkan, saat ini Provinsi Banten juga sedang membangun atau merevitalisasi kawasan peziarahan, pembangunan jalan provinsi yang hampir selesai, serta pembangunan sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

“Mohon do’anya agar pembangunan berjalan dengan lancar,” pungkas mantan Wali Kota Tangerang itu. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru