Pelaku Parekraf Didorong Jadi Prioritas Penerima Vaksin

Parekraf Divaksin

Ilustrasi. Pelaku Parekraf Didorong Jadi Pprioritas Penerima Vaksin. (ANTARA/Fakhri Hermansyah).

JAKARTA, BINGAR.ID – Pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) akan didorong untuk mendapatkan prioritas memperoleh vaksinasi Covid-19 sesegera mungkin.

“Hal ini harus terus kita gaungkan dan kita harus perjuangkan vaksinasi ini, karena ini tugas kita,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dalam keterangannya yang dilansir dari laman Kemenparekraf, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Siap-siap, Besok Pekerja Publik dan Lansia Mulai Divaksin Tahap Dua

Sandiaga menilai, prioritas vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif penting karena mereka berada di garda terdepan dalam mengembangkan dan membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19.

Sehingga, ia pun meminta agar Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf dan jajarannya untuk menindaklanjutinya ke pihak terkait agar pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif ini segera mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Nakes Masih Ragu, Vaksinasi di Pandeglang Belum Capai Target

Selain itu, Sandiaga juga mengatakan terkait wacana free covid corridors yang akan dilaksanakan di Bali, Ia kembali meminta kepada Deputi Kebijakan Strategis Kemenparekraf dan jajarannya untuk membahas hal ini dengan sejumlah kementerian dan lembaga.

“Deputi I bisa membantu untuk masuk dalam pembahasan tahap akhir dengan Kementerian Luar Negeri; Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia; Kementerian Kesehatan; dan Satgas Covid-19. Kita undang ke Bali dan Pak Gubernur Bali beserta jajarannya, minggu depan di saat saya berkantor di Bali,” ujar Sandiaga. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru