Pecinta Burung Keluhkan Hobi yang Tak Tersalurkan Gara-gara Covid-19

Pecinta Burung Kicau di Kabupaten Lebak Mengeluh Adanya Virus Corona (Foto. Samsul/Bingar)

LEBAK, BINGAR.ID – Pecinta burung kicau di Kabupaten Lebak, Banten mengeluhkan Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia, mereka berharap, wabah ini segera berlalu. Karena sejak virus corona ada, para pecinta burung sulit menyalurkan hobinya secara maksimal.

Dani salah satu pecinta burung kicau asal Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak mengatakan, sejak adanya virus corona arena lomba kicau burung ditutup, untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Saya berharap virus ini segera hilang. Karena, jika ini terus ada hobi saya jadi tidak bisa tersalurkan. Padahal, biasanya setiap minggu selalu saja ada perlombaan,” kata Dani, Selasa (14/04/2020).

Menurutnya, lomba kicau burung yang digelar setiap Minggu itu, menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan penat. Selain itu, lomba kicau burung juga menjadi tempat rekreasi yang murah.

Selain itu, dengan adanya lomba kicau burung, bisa lebih meningkatkan mental dan kecakapan burung yang di miliki. Karena burung bisa banyak berinteraksi dengan burung lainnya.

“Kalau sudah di arena, kita bisa tau kemampuan burung kita sejauh mana, kalau hanya dirumah saja kan tetap kita tidak bisa mengetahui ada peningkatan atau tidak dari burung yang kita miliki,” pungkasnya. (Samsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru