Pastikan Kesiapan PTM di Banten, Sekolah Diminta Lakukan Simulasi dan Evaluasi

PTM di Banten

Gubernur Banten, Wahidin Halim usai menggelar Silaturrahmi dan Pembinaan Kepala SMA, SMK, SKh Negeri se-Kabupaten Lebak di SMKN 1 Rangkasbitung. (Istimewa)

LEBAK, BINGAR.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengajak para Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SKh Negeri se-Kabupaten Lebak untuk melakukan simulasi dan evaluasi terkait kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM). Menurut gubernur hal itu dilakukan untuk meminimalkan risiko terhadap penularan dan penyebaran Covid-19.

“Saya tadi melakukan simulasi dan evaluasi terkait kesiapan sekolah tatap muka. Evaluasi dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan mendapat dukungan dari para Kepala Sekolah,” ungkapnya usai Silaturrahmi dan Pembinaan Kepala SMA, SMK, SKh Negeri se-Kabupaten Lebak di SMKN 1 Rangkasbitung Jl. Dewi Sartika No. 61 Komplek Pendidikan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Dindikbud Klaim Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Lebih Awal

WH membeberkan, saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, sekolah tatap muka diizinkan dengan protokol kesehatan ketat dan terbatas. Sehingga harus memperhatikan status zona wilayah dalam pandemi Covid-19, ketersediaan ruangan, kesiapan guru, para siswa dan orang tua, dan sebagainya.

Oleh karenanya dia berpesan agar Kepala Sekolah dan guru harus disiplin dan taat melaksanakan protokol kesehatan. Pemerintah dan negara terus berusaha menangani dan menanggulangi Covid-19.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Usai Vaksinasi Sekolah

“Kalau kita tidak disiplin terhadap protokol kesehatan, bakal menjadi lahan subur berkembangnya Covid-19,” ungkap Gubernur. (Agisna/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru