Paska Pemilu 2024, RSUD Berkah Belum Terima Pasien Kejiwaan

Wakil Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dr H khodiat. Sendi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, sebenarnya sudah menyiapkan ruang khusus konsultasi masalah kejiwaan bagi Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang merasa depresi, akibat kalah dalam kontestasi Pemilu.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Berkah Pandeglang, dr H. Kodiat Juarsa mengatakan, paska pemungutan suara Pemilu 2024, ruang khusus tersebut belum menerima pasien dari Caleg yang mengalami depresi.

Baca Juga : Duh! Gegara Nunggak Utang, Stok Obat di RSUD Berkah Kosong

“Alhamdulilah, sampai sampai saat ini saya belum menerima laporan terkait Caleg yang mau konsultasi kejiwaan, ya mungkin harapan semuanya mudah-mudahan jangan sampai ada,” ungkap dr H. Kodiat Juarsa, Kamis, 22 Februari 2024.

Dikatakannya juga, mungkin mental para Caleg di tahun 2024 ini, tergolong sudah cukup kuat, dan diharapkan tidak sampai ada yang depresi.

Baca Juga : Segini Tunggakan Utang Obat RSUD Berkah Pandeglang

“Jadi kami di RSUD Berkah Pandeglang, jika ada yang mengalami depresi, kami sudah menyiapkan ruangan layanan khusus bagi mereka. Tapi yang pasti, diharapkan jangan sampai ada lah,” tambahnya.

Kendati begitu, bagi Caleg yang merasakan depresi akibat kegagalan dalam Pemilu 2024 kemarin itu, pihaknya tetap akan memberikan dukungan konsultasi, khususnya untuk membangkitkan rasa percaya diri dan kesehatan mentalnya.

Baca Juga : Dirut: Selama Ini RSUD Berkah Pandeglang Kotor dan Jutek

“Kami juga di sini dengan para dokter dan perawat, akan selalu memberikan bimbingan rohaninya juga, bila pun ada Caleg yang mau berkonsultasi atau memanfaatkan fasilitas yang telah kita siapkan,” pungkasnya. (Sendi/Adyt)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru