O2SN 2024 Tingkat Kabupaten Sebagai Ajang Pencarian Atlit Berprestasi

O2SN

Suasana pembukaan kegiatan O2SN Tingkat Kabupaten di Stadion Badak, Kuranten. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara resmi membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten, di Stadion Badak, Kelurahan Kuranten, Kecamatan Majasari, Pandeglang, Selasa 28 Mei 2024.

Dalam sambutannya Irna menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan seleksi O2SN jenjang SD dan SMP tersebut. Karena ini merupakan bentuk pengembangan talenta bagi peserta didik, demi pembentukan karakter pada diri siswa-siswi.

Baca Juga : Lama Vakum, Persani Pandeglang Segera Bentuk Kepengurusan Baru

“Hari ini kita bangkitkan lagi, semangat para atlit muda Pandeglang, untuk selalu mencintai olahraga. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah, untuk menemukan bakat-bakat olahraga yang potensial di Kabupaten Pandeglang,” ucap Bupati Pandeglang dalam sambutannya.

Irna menyebut, para peserta yang berhasil meraih prestasi dalam seleksi O2SN tingkat kabupaten kali ini, nantinya akan mewakili Kabupaten Pandeglang dalam seleksi O2SN di tingkat Provinsi.

“Jadi nanti untuk para juara, kita akan kirim untuk mengikuti Porprov atau pekan Olahraga Provinsi dan juga Pekan Olahraga Nasional atau PON,” tegas Irna.

Baca Juga : Porwan dan ESI Pandeglang Gelar Open Turnamen Mobile Legends

“Saya ucapkan terimakasih pada Kepala Disdikpora Kabupaten Pandeglang, bisa menggerakkan kembali O2SN ini. Mudah-mudahan para atlit yang berprestasi, bisa membawa nama baik Pandeglang dikancah Nasional, maupun di Internasional,” tambahnya.

Sementara Kepala Disdikpora Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, bahwa ajang olahraga tahunan ini, baik di tingkat SD ataupun SMP itu, diselenggarakan dengan mempertandingkan enam Cabang Olahraga (Cabor).

“Alhamdulillah hari ini kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Pandeglang berjalan dengan lancar, dan diikuti oleh sebanyak 811 atlit SD dan SMP dari 35 Kecamatan dan 6 Rayon. Dari 6 Cabor yang akan dipertandingkan pada O2SN kali, yakni Atletik, Bulutangkis, Pencak Silat, Karate, Renang, dan Volly Mini,” ungkapnya.

Baca Juga : Komunitas BMX Keluhkan BMX Park di Kuranten Yang Memprihatinkan

Menurut Dewi, ajang O2SN tersebut sudah menjadi agenda tahunan yang digelar untuk setiap jenjang pendidikan, salah satunya di tingkat SD dan tingkat SMP.

“Ini adalah agenda tahunan yang akan kita laksanakan, tidak hanya O2SN saja, akan tetapi ada festival olahraga yang akan kami selenggarakan untuk menumbuhkan rasa kecintaan para siswa kepada olahraga,” kata Dewi.

Dewi juga berharap, jika melalui ajang O2SN ini tidak hanya menjadi wadah untuk unjuk prestasi semata. Akan tetapi, sebagai tempat untuk memupuk nilai-nilai sportivitas, kerja sama tim, dan semangat juang siswa dalam meraih prestasi yang gemilang

“Kita ingin kedepannya, lahir para atlit-atlit yang mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang dikancah Nasional maupun Internasional,” tutupnya (Sandi/Adyt)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru