Mudahkan Aksesibilitas, Rutan Pandeglang Tambah Guiding Block

Rutan Pandeglang

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pandeglang. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Demi menciptakan lingkungan yang lebih nyaman bagi para penyandang disabilitas, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang terus berupaya meningkatkan fasilitasnya. Salah satu langkah yang diambil yakni melakukan penambahan guiding block di area Rutan Kelas IIB Pandeglang.

Kepala Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Pandeglang Sudrajat mengatakan, bahwa pemasangan guiding block ini guna membantu para penyandang disabilitas seperti tuna netra dan penyandang disabilitas lainnya.

Baca Juga : KPR Temukan Barang Terlarang Saat Sidak Rutan Pandeglang

“Penambahan guiding block juga bertujuan untuk memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi semua orang termasuk para penyandang disabilitas,” kata Sudrajat, Selasa 9 Juli 2024.

Ia mengungkapkan, bahwa pemasangan guiding block merupakan bagian dari komitmen Rutan Kelas IIB Pandeglang dalam menerapkan prinsip inklusivitas dan non diskriminasi di Rutan Kelas IIB Pandeglang.

Baca Juga : Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Pandeglang “Over Kapasitas”

“Tentunya kami ingin memastikan bahwa semua dapat merasakan pelayanan yang setara di Rutan Kelas IIB Pandeglang,” ungkap Sudrajat.

“Penambahan guiding block ini juga diharapkan dapat membantu penyandang disabilitas dalam menjalankan aktivitas di Rutan Pandeglang,” sambungnya.

Baca Juga : Rutan Pandeglang Jalin Sinergitas dan Kolaborasi Dengan BNNP Banten

Sementara, Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang Syaikoni mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan peningkatan fasilitas sesuai dengan kebutuhan semuanya.

“Kami akan terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan aksesibilitas bagi semua, termasuk para penyandang disabilitas, ini adalah bukti kami dalam memberikan pelayanan yang humanis dan berkualitas,” singkatnya. (Sandi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru