Kantongi Tiga Rekomendasi Parpol, Irna Masih ‘Berburu’

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan keterangan pers (Dok. Bingar)

Bingar.id – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku masih mengincar dukungan dari sejumlah partai politik (parpol) untuk memuluskan langkahnya mengikuti kontestasi Pilkada Pandeglang 2020.

Padahal sejauh ini, Irna sudah mengantongi dukungan tiga parpol, PKS, PAN, dan PDIP. Bahkan Golkar kemungkinan besar juga akan ikut merapat, setelah PDIP memberi rekomendasi untuk memasangkan Irna dan Tanto Warsono Arban, yang notabene merupakan kader partai berlambnag pohon beringin.

Setidaknya, ada dua parpol lagi yang masih diincar Irna. Keduanya yakni Demokrat dan NasDem.

“Mudah-mudahan Demokrat seperti apa nanti, yang sedang pendekatan tinggal NasDem sejauh mana,” kata Irna usai kegiatan peletakan batu pertama gedung serba guna Universitas Mathlaul Anwar, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga : Tanto Pastikan Intan Jilid II Akan Kembali Ramaikan Pilkada Pandeglang

Bahkan kans Irna mendapat dukungan dari dua partai yang sedang dijajaki itu juga terbuka lebar. Mengingat Irna sempat mengikuti pula pencalonan dari PKB dan Gerindra.

“Saya sudah datang ke Gerindra, sudah menghadap Ketua DPD-nya dan tinggal pilihannya nanti saya harus melakukan apa, yang sesuai desk Pilkada itu akan dilalui. Mudah-mudahan saja diterima oleh keluarga besar Gerindra,” harapnya.

Baca Juga : PKS Pandeglang Tunggu Keputusan Rapat Koalisi

Meski begitu, Irna mengaku hanya berikhtiar untuk mendapatkan dukungan. Hasilnya dia serahkan kemasing-masing parpol.

“Kita ikhtiar kepada beberapa partai politik untuk mendapat dukungan. Bagaimana beliau-beliau yang menetapkan nanti. Pasti partai politik tuh punya survei, survei mereka juga ingin mendukung yang ada kans kemenangannya tinggi,” tandas Irna. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru