Jelang Ajaran Baru, Penjualan Seragam Sekolah Alami Peningkatan

Penjual Seragam Sekolah

Suasana di salah satu lapak penjual seragam sekolah di Pasar Badak Pandeglang, yang ramai pembeli. Sandi

PANDEGLANG. BINGAR.ID – Menjelang tahun ajaran baru 2024-2025, penjualan seragam sekolah di toko baju dan kelengkapan sekolah di Kabupaten Pandeglang mulai mengalami peningkatan. Salah satunya terlihat di Pasar Badak Pandeglang.

Meskipun pembeli sudah mulai meningkat, namun jumlahnya masih dalam kisaran normal dan harga seragam sekolah masih stabil, berkisar antara Rp120 ribu hingga Rp150 ribu.

Baca Juga : Meski “Membludak” PPDB di SMAN 2 Pandeglang Berjalan Lancar

Penjual seragam sekolah Toko Habibie, di pasar Badak Pandeglang, Jaja menyatakan, bahwa puncak penjualan seragam sekolah diperkirakan akan terjadi pada bulan Juli, dengan kenaikan harga mencapai 20 hingga 30 persen.

Jaja mengatakan, bahwa saat ini ia bisa menjual 10 seragam sekolah, namun saat menjelang ajaran baru, ia mampu menjual 150 hingga 200 seragam sekolah perhari.

“Kalau harga masih stabil seperti sebelumnya, belum ada kenaikan, kalo harga seragam sekolah saat ini untuk SD bekisar Rp 120 satu setel sedangkan SMP dan SMA Rp 150 satu setel,” ungkap Jaja, Senin 24 Juni 2024.

Baca Juga : Jalur Zonasi Jadi Prioritas di Pandeglang Pada PPDB 2024

“Alhamdulilah jelang ajaran baru ini omset juga naik sampai 90 persen, karena disini kita jualnya juga aga murah,” sambung Jaja.

Di sisi lain, seorang pembeli Ina mengungkapkan, bahwa ia sengaja membeli seragam sekolah hari ini karena mendekati tahun ajaran baru karena menurutnya harga akan naik dan stok ukuran pun sulit dicari.

Baca Juga : KPAI Beberkan Temuan Masalah Dalam PPDB 2020

“Biasanya kan seragam sekolah kalau beli pas puncaknya suka naik harganya ditambah stok ukuran juga susah di cari, mangkanya saya persiapkan sejak sekarang selagi harganya masih normal,” ungkap Ina. (Sandi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru