Ibu Rumah Tangga di Lebak, Manfaatkan Internet Untuk Meraup Pundi-Pundi Rupiah

Runi (30) seorang ibu rumah tangga yang berhasil memanfaatkan internet untuk menjual produknya (Foto. Samsul/Bingar)

LEBAK, BINGAR.ID – Di tengah kesibukan wanita dalam mengurus anak dan suami, ternyata masih ada pekerjaan lain yang bisa mereka lakukan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Seperti halnya Runi (30), seorang ibu rumah tangga di Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak ini, mampu membuat bakso ikan dan daging serta aneka macam kue untuk dipasarkan secara online.

Dalam sehari, saja Ibu tiga anak itu mampu medapat keuntungan sebesar Rp300 ribu. Pendapatan itu, ia gunakan untuk menutupi kebutuhan ekonomi rumah tangga.

“Meski kita harus mengurus rumah tangga, tapi kita juga harus bisa lebih pintar untuk bisa tetap menghasilkan uang karena untuk membantu suami dan bisa menambah uang jajan anak-anak. Sekarang kan kita sudah serba canggih jadi tinggal buat produk nya lalu promosikan lewat internet,” kata Runi, Minggu (26/4/2020).

Dibalik pekerjaan yang ia lakoni, memang tidak ayal ditemukan duka dibaliknya. Seperti saat ia harus beristirahat sementara dalam waktu yang bersamaan ada konsumen yang memesan bakso miliknya. Sehingga, meski sedang istirahat Runi tetap melayaninya.

“Sering itu, pas malam ada yang minta di kirim bakso gitu, ya kita harus masak baskonya lalu anterin kan. Tambah cuaca kalau hujan itu suka ada aja yang pesan. Mau tidak mau ya kita harus menyikapi,” ujarnya.

Menurut Runi, hal semacam itu merupakan sebuah resiko yang harus dihadapi didalam sebuah pekerjaan, era digital sendiri sudah mempermudah pekerjaan itu, sehingga tidak ada alasan untuk wanita era sekarang bermalas-malasan dalam menunjukan kreativitasnya.

“Wanita tetap harus menunjukan kreativitasnya, jangan bermalas-malasan,” pungkasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru