Kabar Baik, Hasil Rapid Test Ratusan Warga Carita Dinyatakan Negatif

Kabar Baik, Hasil Rapid Test Ratusan Warga Carita Dinyatakan Negatif

Ilustrasi test Swab

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan hasil uji cepat atau rapid test yang dilakukan pada ratusan warga di salah satu wilayah yang ada di Kecamatan Carita, Rabu (6/5/2020).

Dari 200 alat uji yang disiapkan, proses pemeriksaan itu hanya diikuti oleh 170 warga. Hasilnya seluruh warga dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga: Zona Merah, 200 Warga Carita Jalani Rapid Test

“Target yang akan di Rapid test 200 tapi yang hadir cuma 170, hasilnya Alhamdulillah negatif semua,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Ahmad Sulaeman.

Ia mengaku jika uji tes yang dilakukan merupakan pengembangan dari tiga warga Kecamatan Carita yang dinyatakan positif Covid-19.

Rapid test ini karena ada tiga warga yang sudah dinyatakan positif Covid-19,” imbuhnya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Carita-Pandeglang Bertambah

Adapun perkembangan dua pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sudah berangsur membaik.

“Dari itu satu orang meninggal dunia dan dua orang masih dirawat di RSUD Berkah Pandeglang dan satu lagi di RSUD Banten Alhamdulillah kondisinya berangsur membaik,” tegasnya.

Sulaeman menerangkan, jika kondisi mereka terus membaik, tidak menutup kemungkinan pasien akan dipulangkan namun tetap akan dilakukan pemantauan secara berkala.

“Dalam waktu dekat dapat dipulangkan. Meskipun dipulangkan tetap dilakukan pemantauan,” imbuhnya. (Azis/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru