Hari Kebangkitan Nasional Momentum Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Hari Kebangkitan Nasional

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, Jum'at (20/5/2022). (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengingatkan Hari Kebangkitan Nasional yang selalu diperingati tiap tanggal 20 Mei tidak hanya sebatas seremonial, tapi harus menjadi momentum membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Kita jadikan momentum Kebangkitan Nasional ini untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, karena pandemi Covid-19 sangat besar dampaknya pada perkembangan ekonomi daerah,” ujar Bupati Irna saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114, di Setda Kabupaten Pandeglang, Jum’at (20/5/2022).

Baca juga: Irna dan BMKG Kembali Bahas Potensi Megatrust dan Erupsi GAK

Apalagi kata Irna, tahun ini Hari Kebangkitan Nasional mengusung tema”Ayo Bangkit Bersama”. Tema tersebut dinilai tepat untuk mendorong kebangkitan diberbagai sektor khususnya ekonomi.

“Penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, ini akan mendorong pemulihan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha kecil,” ungkapnya.

Baca juga: Bupati Irna Yakin Serbuan Vaksinasi di Pandeglang Lebihi Target

Lebih jauh Irna mengatakan, semangat Boedi Utomo masih relevan untuk diaktualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Mengingat di tengah krisis pandemi Covid-19 yang menyebabkan terjadinya kondisi ekonomi tidak stabil.

“Kita patut memaknai kebangkitan nasional ini sebagai upaya kolektif untuk memperkuat persatuan agar dapat membangun kembali semangat di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru