Hamdi: Di Tengah Pandemi, Tugas MUI Semakin Berat

MUI Pandeglang

Ketua MUI Pandeglang, Tb. Hamdi Ma'ani (kedua dari kiri), saat mendampingi Bupati dan Forkopimda Pandeglang usai Rakor MUI. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, Tb Hamdi Ma’ani menyebut, tugas MUI semakin berat di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, pihaknya selalu bersinergi dengan Pemda, Forkopimda, dan jajaran lainnya di Pandeglang.

“Wajar dan pantas MUI selalu duduk berbarengan dengan pemerintah agar umat kondusif. Saat ini dunia menangis, perlu kita sikapi dengan arif dan bijak. MUI harus mampu menyadarkan warga agar mengikuti peraturan yang ada sehingga Covid-19 tidak meluas,” ujarnya saat pembukaan Rakor MUI di Aula MUI Pandeglang, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Kemenkes Tunggu MUI Soal Halal-Haram Vaksin AstraZeneca

Maka dari itu, MUI mengajak masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) juga menyukseskan kegiatan vaksinasi.

“Jangan anggap sepele Covid-19, akan tetapi kita tidak boleh takut akan Covid karena akan menurunkan imun. Ikuti program vaksin dan terapkan prokes dalam kehidupan di tengah pandemi,” pesannya.

Baca juga: MUI Lebak Bolehkan Masyarakat Salat Iduladha Berjemaah

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih karena MUI Pandeglang telah bersinergi dengan Pemda Pandeglang dalam penanganan Covid- 19. AKkan tetapi dia menuturkan, permasalahan yang mendasar di Pandeglang masih cukup banyak diantaranya penanganan Covid-19. Sehingga peran MUI adalah jembatan bagi pemerintah mengkomunikasikan umaro dan ulama.

“Kami sangat terharu, dalam kondisi seperti ini  saya tidak ditinggal oleh MUI,  ulama bisa bersinergi hingga ditingkat desa,” ujar Irna. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru