Gelombang di Laut Lebak Selatan Masih Tinggi, Terjang Puluhan Warung

Tahapan Pilkada Pandeglang Kembali Dimulai 15 Juni 2020

Sejumlah warung di Pantai Bagedur yang rusak diterjang ombak (Foto: Syamsul/Bingar)

LEBAK, BINGAR.ID – Kondisi perairan laut di Kabupaten Lebak bagian selatan masih tinggi. Bahkan gelombang pasang itu kini mulai merusak sejumlah warung yang berada di pesisir pantai.

Sehari sebelumnya, belasan warung di Pantai Pasir Putih, Kecamatan Cihara rusak digulung ombak, kini kerusakan juga mulai dialami sejumlah warung di pesisir Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping.

Baca juga: Wisatawan Wajib Menjauh, Gelombang Laut di Pantai Lebak Selatan Capai Empat Meter

Ketua Balawista Lebak, Mumu Mahmudin mengatakan, sejak tiga hari terakhir ini ketinggian air laut disepanjang pantai yang ada di Lebak Selatan mencapai 4 hingga 5 meter. Akibatnya kini tidak ada lagi pengunjung yang berani berlibur ke wilayah pantai.

“Kerusakan warung di Pantai Bagedur ada puluhan warung yang rusak. Gelombang air tingginya mencapai 4 sampai 5 meter. Sekarang alhamdulillah sudah tidak ada pengunjung yang masih nekat untuk berlibur, selain karena virus corona tambah kondisi air yang tengah banjir rob,” kata Mumu.

Baca juga: Liburan di Masa Pandemi, Warga Pandeglang Hilang Terseret Ombak

Mumu menyebut, belum bisa memastikan kapan gelombang tinggi akan berakhir. Ia berharap masyarakat tetap tenang dan mematuhi imbauan untuk tidak mendekati pantai sebelum kodisi gelombang kembali stabil.

“Belum bisa dipastikan kapan ini bisa kembali normal, tapi sesuai dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sudah tiga hari sampai sekarang memang betul. Saya imbau masyarakat tetap tenang jangan panik. Semoga ini hanya banjir rob biasa saja dan bisa segera normal lagi,” ujarnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru