Gara-gara Corona Pembuatan SIM di Serang Menurun

Gara-gara Corona Pembuatan SIM di Serang Menurun

Petugas saat Melayani Pemohon SIM (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Permohonan pembuatan surat izin mengemudi atau SIM di Polres Serang Kota mulai menurun, pasca penetapan Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona oleh Pemprov Banten.

Kasatlantas Polres Serang Kota, AKP Tesyar Rhofadli Priyatno memprediksi penurunan pembuatan SIM akan berlangsung cukup lama, mengingat ada himbauan dari pemerintah untuk tidak keluar rumah.

“Untuk hari senin meningkat tapi selasa dan hari ini terpantau turun. Kayaknya besok makin turun mengingat ada himbauan suruh di rumah saja,” ucapnya, Rabu (18/3/2020).

Menurutnya, pada hari biasa, jumlah pemohon SIM di Polres Serang Kota mencapai 100 orang perhari. Akan tetapi, sudah sekitar dua hari jumlah pemohon menurun drastis dari hari sebelumnya.

“Biasanya kalau di gabungin baru dan perpanjangan (satpas dan simling) itu 50-60 orang. Nah 2 hari ini tidak sampai segitu,”  ujarnya.

Tesyar memastikan, pelayanan pembuatan SIM akan tetap buka. Namun, masyarakat dan petugas dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.

“Pelayanan SIM kita tetap buka, kami tetap layani masyarakat dengan maksimal, tapi kita melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer,” pungkasnya, (Samsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru