Gajah Liar Mengamuk dan Menewaskan Anggota TNI

Seekor Gajah Liar Mengamuk dan Menewaskan Anggota TNI (Foto. Antara)

PALEMBANG, BINGAR.ID – Sertu Iskandar Zulkarnain (49) menjadi korban amukan gajah yang masuk ke pemukiman warga Dusun Belanti, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan hingga tewas.

Awalnya, Babinsa yang bertugas di Kodim 04/02 Ogan Komering Ilir, Kodam II/Sriwijaya itu, berniat mengusir gajah yang masuk ke pemukiman warga. Namun, sayangnya gajah tersebut malah menyerang korban.

“Saat di serang gajah korban sempat lari, hingga akhirnya korban terjatuh dan diinjak gajah liar tersebut,” kata Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan, Kamis (5/3/2020).

Gubernur Sumatera Selatan, saat Meninjau Lokasi (Istimewa)

Sementara Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru langsung mengunjungi lokasi tewasnya anggota TNI tersebut. Selain anggota TNI yang tewas, Pahrulhadi (50) warga Desa Banyubiru mengalami patah tulang di bagian rusuk akibat amukan gajah.

Pada kesempatan itu, H. Herman Deru mengajak masyarakat untuk senantiasa mendoakan korban. Sementara Herman juga menjamin, biaya pengobatan seorang warga yang saat ini di rawat di RS Mohammad Hoesin Palembang.

“Setiap ada persoalan atau konflik semacam ini, pemerintah tidak akan tinggal diam dan akan membantu warga,” katanya seperti dilansir dari laman resmi Pemprov Sumatera Selatan.

Dari hasil dialog bersama warga sekitar dan berdasarkan hasil pendataan tidak terdapat rumah warga ataupun tanaman yang dirusak gajah liar tersebut. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terkait

No Content Available

Berita Terbaru