Evaluasi Kinerja Pejabatnya, Pemkab Pandeglang Gelar Bimtek

Evaluasi Pejabat Pandeglang

Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Jabatan di lingkungan Pemkab Pandeglang, disalah satu hotel di Pandeglang, Senin (21/11/2022). (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Jabatan di lingkungan Pemkab Pandeglang, disalah satu hotel di Pandeglang, Senin (21/11/2022).

Bimtek ini merupakan salah satu upaya Pemkab untuk mengevaluasi kinerja pejabatnya. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari masukan kepada pimpinan berkaitan dengan kinerja para pegawai.

Baca juga: Hadapi Ancaman Resesi Global, Ini Sektor yang Akan Diperkuat Pemkab Pandeglang

“Melalui evaluasi analisis jabatan, tentu saja memudahkan pimpinan untuk melakukan rotasi mutasi dan promosi bagi para pegawainya dengan pola berbasis kinerja,“ ucap Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat saat membuka acara.

Ia berharap, Bimtek evaluasi jabatan ini akan memberikan input yang betul-betul bermakna bagi pimpinan, sehingga rotasi, mutasi pegawai benar-benar didukung oleh data yang kongkrit berdasarkan prestasi dan kinerja.

“Dengan begitu, kedepannya mampu memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang,“ harapnya.

Baca juga: Kendalikan Inflasi, Pemkab Pandeglang Kucurkan Rp6,2 Miliar

Sementara Kepala Bagian Organisasi Sekretariat daerah (Setda) Firmansyah mengatakan, Bimbingan Teknis Evaluasi Jabatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang dalam bidang penyusunan evaluasi jabatan perangkat daerah.

“Bimtek evaluasi jabatan sangat penting, untuk mengetahui kemampuan dan kompetensi pegawai berdasarkan data dan berbasis kinerja para pegawai itu sendiri,“ tutupnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru