Dispar Pandeglang Minta Pelaku Pariwisata Bersinergi Tangkal Covid-19

Salah satu tempat wisata di Pandeglang (Foto. Deden/Bingar)

PANDEGLANG, BINGAR.ID ¬ Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang meminta para pelaku industri pariwisata di Kabupaten Pandeglang dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam melakukan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

“Seluruh pelaku pariwisata diharapkan bisa bekerjasama untuk mensosialisasikan dan mencegah penyebaran Covid-19 ke masyarakat,” kata Kabid Destinasi dan Ekonomi Kreatif Dispar Pandeglang, Hj. Rosy Sukmawati, Jumat (20/3/2020).

Rosy juga meminta agar wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang ada di Pandeglang untuk segera pulang ke rumah masing-masing untuk menjaga jarak atau social distancing di area-area publik termasuk di hotel dan destinasi wisata, terutama wisata buatan seperti kolam renang.

“Untuk saat ini, hal itu menjadi sangat penting untuk menghindari resiko Covid-19. Petugas destinasi wisata juga harus tetap mengunakan masker, dan hand sanitizer,” imbuhnya.

Rosy menegaskan, kebijakan yang di keluarkan oleh Pemerintah untuk mengurangi resiko penyebaran Virus Corona, seperti Kebijakan belajar di rumah, kebijakan bekerja di rumah, kebijakan beribadah di rumah, jangan sampai di jadikan kesempatan untuk liburan.

“Jangan ada lagi seperti hari Sabtu-Minggu kemarin, di Pantai Carita, lebih ramai dari biasanya sehingga hal ini akan memunculkan sebuah keramaian yang berisiko memperluas penyebaran Covid-19,” tegasnya. (Deden/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru