Dirawat Selama 10 Hari, Warga Kota Serang Positif Covid-19

Ilustrasi Rapid Test (Foto: freepik.com)

SERANG, BINGAR.ID – Satu warga di Kota Serang, Banten dinyatakan positif Covid-19 atau Virus Corona berdasarkan hasil cek swab yang sudah dilakukan. Sebelumnya, korban merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Banten.

“Betul-betul, tadi sekitar jam 04.00 Wib (Saya) mendapat informasi dari Dinkes (Dinas Kesehatan) Banten,” kata Kepala Dinkes Kota Serang Ikbal, Rabu (8/4/2020).

Menurur Ikbal, pasien tersebut sudah 10 hari menjalani pemeriksaan sebagai PDP di RSUD Banten. Setelah dilakukan cek swab, hasilnya keluar jika pasien tersebut positif Covid-19.

“Itu memang hasil cek swabnya baru saja turun dari Litbangkes, memang kita ini satu dinyatakan positif, tapi hasil rapid tes gak ada,” jelasnya.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari W Pamungkas menambahkan dengan temuan tersebut, Gugus Tugas melalui bidang kesehatan akan melakukan surveilence atau pengawasan di wilayah tersebut guna memastikan ada tidaknya penyebaran Covid-19 di area tersebut.

“Sekaligus melakukan tindakan pencegahan penyebaran, peran serta masyarakat untuk menjaga jarak fisik dan sosial sangat diutamakan,” tambahnya. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru