Dilantik, PWI Pandeglang Diminta Tangkal Informasi Hoax

PWI Pandeglang

Ketua PWI Banten, Rian Nopandra melantik jajaran pengurus dan anggota PWI Pandeglang. (Arsip PWI Pandeglang)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Setelah terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang periode 2022-2025 melalui Konferkab pada awal November 2022 lalu, Yanadi resmi dilantik.

Yanadi dan belasan pengurus PWI Pandeglang lainnya, dilantik oleh PWI Provinsi Banten di Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Sah! Yanadi Nakhodai PWI Pandeglang Tiga Tahun Kedepan

Usai melantik, Rian Nopandra menekankan bahwa estafet kepemimpinan PWI Pandeglang harus terus bergerak.

“PWI ini wadahnya wartawan berkumpul di sini. Mampu meningkatkan kompetensi para anggotanya,” katanya.

Rian menjelaskan, PWI merupakan salah satu konstituen Dewan Pers, yang dapat melaksanakan uji kompetensi, baik jenjang muda, madya, hingga utama.

Baca juga: Wartawan Pandeglang Gelar Aksi Solidaritas Dukung Palestina

“Kepada pengurus PWI Pandeglang mari terus berpacu di era digital. Bagaimana peran PWI mempublikasikan berdasarkan fakta dan meminimalisir informasi sifatnya hoax,” katanya.

Ketua PWI Pandeglang Yanadi mengamini bahwa di era digital ini, media massa harus meningkatkan kapasitasnya jangan sampai dikalahkan media sosial.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota PWI menjaga kekompakan kebersamaan. Kita kuat karena kita satu, jadikan hari esok jadi hari baik ke depan,” serunya.

Baca juga: Porwan Pandeglang Jadi Kelompok Kerja Pertama yang Dikunjungi Airin

Asda III Pemkab Pandeglang Ramadhani yang mewakili Bupati Pandeglang mengatakan, dengan terbentuknya PWI, menjadikan wartawan profesional dan benar memahami kode etik jurnalistik.

“Benar benar wartawan berkompeten dan profesional serta dilindungi Undang-Undang. Mengambil peran dalam mengedukasi sehingga menyajikan informasi cerdas dan mendidik,” katanya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru