Dihantam Ombak saat Berswafoto di Atas Karang, Mahasiswa Bogor Ditemukan Mengambang

Basarnas Banten saat mengevaluasi jenazah Muhamad Aulian Hidayat (21) korban tenggelam di Pulau Manuk, Kabupaten Lebak (Istimewa)

LEBAK, BINGAR.ID – Muhammad Aulian Hidayat (21) korban tenggelam di Pulau Manuk, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak ditemukan tak bernyawa usai dilakukan pencarian selama sehari semalam oleh Tim SAR Gabungan.

Kecelakaan laut yang menimpa Mahasiswa Politeknik Akademi Kimia Analis (AKA) Bogor itu terjadi pada Sabtu (27/6). Saat itu, Aulian datang ke Pulau Manuk bersama tiga rekannya untuk liburan, sampai disana ia dan rekannya berswafoto di atas karang.

Namun nahas, ombak besar menghantam Aulian dan rekan-rekannya hingga hanyut kebawa ke laut. Beruntung tiga rekannya berhasil selamat pada saat itu.

“Ia sudah ditemukan, sekitar pukul 08.40 Wib. Korban ditemukan setelah proses pencarian selama sekitar sehari semalam,” kata Humas Basarnas Banten, Warsito, Minggu (28/6/2020)

Dikatakannya, saat ini jenazah tersebut sedah dievakuasi ke Puskesmas Bayah untuk dilakukan autopsi sambil menunggu kedatangan keluarga. Jenazah warga Bandar Lampung itu ditemukan nelayan setempat dengan kondisi mengambang dengan radius sekitar 3,5 kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Sebelumnya kami sudah melakukan pencarian bersama dengan tim SAR gabungan, tapi ada informasi dari nelayan waktu pagi tadi. Jasad korban ditemukan mengambang, setelah itu kami langsung bergegas untuk mengevakuasi. Sudah menunggu penjemputan oleh keluarga korban,” katanya.

Untuk diketahui tiga rekannya yang selamat yakni Ferdianasfatan (20) warga Rangkasbitung Timu Kabupaten Lebak, Alfian Eka Kurniawan (19) warga asal Cibubur, Jakarta Timur dan Muhammad Ja’far Asidik (19). (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru