Dihadapan Senator DPD, Tanto Beberkan Hasil Pembangunan Desa

Dihadapan Senator DPD, Tanto Beberkan Hasil Pembangunan Desa

Anggota DPD RI, Tb. M. Ali Ridho (baju batik) Saat Melakukan Kunjungan Kerja ke Pendopo Bupati

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, menerima kunjungan dari anggota DPD RI, Tb. M. Ali Ridho Azhari, di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang, Rabu (4/3/2020).

Dihadapan senator asal Banten itu, Tanto memamerkan hasil pembangunan Dana Desa (DD) yang sudah bergulir sejak tahun 2015 lalu. Tanto menilai, DD memiliki pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi di pedesaan.

“Hasilnya mulai nampak, periode 2015-2019 hasil pembangunan Dana Desa sesuai prioritas sudah menghasilkan pembangunan embung 324 unit, raga desa 251 unit, BUMDes 254 Unit, dan Prukades sebanyak 281 unit. Dan kegiatan lainnya seperti jalan desa sudah terbangun lebih dari 782,57 km, jembatan 1,07 km, sarana air bersih 115 unit dan pembangunan lainnya”, beber Tanto.

Wabup menerangkan, DD mampu mengubah wajah setiap desa. Pembangunan di desa-desa di Kabupaten Pandeglang pun semakin nampak, baik dari bentuk atau manfaatnya,

“Dampaknya sangat-sangat positif, makanya tiap tahun terus bertambah. Tapi memang ada beberapa yang perlu di evaluasi juga, seperti pembangunan embung apakah cocok tidak dengan kondisi desa, serta lahan embung yang biasanya jauh dari pemukiman penduduk, dan yang pasti pengelolaan dana desa oleh aparatur yang harus terus dipantau, agar penggunaan dana desa sesuai dengan peraturan yang berlaku”, tutupnya.

Sementara Anggota DPD RI Tb. M. Ali Ridho Azhari menyampaikan maksud kunjungan kerja tersebut, terkait Pengawasan Anggaran Pedesaan dan Sinergitas Program,

“Kunjungan kami adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengelolaan anggaran dana desa sesuai aturan, dan kami pun akan berusaha menyampaikan setiap permasalahan, baik terkait dana desa ataupun program  lainnya”, katanya. (Ahmad/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru