Diduga Corona, Seorang Warga di Pandeglang Diisolasi ke RSUD Berkah

Ilustrasi Virus Corona (Foto: Google)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Tenaga Medis RSUD Bekrah Pandeglang mengisolasi satu pasien diduga terpapar Virus Corona atau Covid-19. Dalam proses pengisolasian, dua petugas medis menggunakan masker serta pakaian khusus layaknya penanganan pasien suspect Virus Corona.

Petugas Call Center Virus Corona Dinkes Pandeglang, dr Bella mengatakan, pasien yang diduga tekena virus corona ada satu orang, sementara yang satu masih dalam pengawasan.

“Pasien terduga corona ada satu, yang satu dalam pengawasan,” katanya, Senin (16/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani menegaskan, pasien asal Kabupaten Pandeglang tersebut baru diduga terpapar Virus Corona. Adapun dalam penjemputan itu, petugas medis hanya menjalankan Standar Oprasional Prosedur (SOP) dalam penanganan virus corona.

“Pasien ini masih terduga (Corona) belum terkonfirmasi positif, karena batuk pilek demam dan baru pulang dari bandara jemput neneknya. Belum tentu corona, kita hanya antisipasi dan bekerja sesuai SOP yang ada,” ujarnya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebut, pasien yang diduga mengalami virus Covid-19 tersebut diduga tertular dari neneknya yang baru pulang dari Malaysia. Saat ini pasien tersebut sudah di rujuk ke RS yang ada di Provinsi Banten.

“Ada (Pasien-red) yang demam tertular dari neneknya yang baru pulang dari Malaysia, sedang dirujuk ke rumah sakit rujukan di provinsi, hasil laboratoriumnnya belum keluar, semoga hasilnya negatif,” pungkasnya. (Samsul/Deden/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru