Desa di Pandeglang Ramai-ramai Melawan Corona

Aparat Desa Citeureup Usai Melakukan Penyemprotan Disinfektan (Foto. Deden/Red)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Fenomena Covid-19 atau Virus Corona yang semakin masif sebarannnya, membuat sejumlah Desa ramai-ramai melawan. Aksi perlawanan yang dilakukan perangkat Desa itu dengan cara melalukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Aksi itu seperti yang dilakukan oleh Warga Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, dan Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Di Desa Cibungur, dari mulai Ketua RW sampai BPD turun ke sejumlah pemukiman penduduk untuk menyemprotkan disinfektan sambil mengedukasi warga soal pola hidup sehat.

“Aksi melawan Virus Corona ini tidak dipungut biaya karena merupakan tanggung jawab bersama. Kami juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat,” kata Anggota BPD Desa Cibungur, Yani Ahmad, Kamis (26/3/2020).

Desa Cibungur usai Melakukan Penyemprotan Disinfektan (Foto. Deden/Bingar.id)

Sementara di Desa Citeureup, perlawanan terhadap penyebaran Covid-19 dibagi menjadi beberapa Tim. Tim pertama melakukan penyemorotan disinfektak ke fasilitas umum dan Tim ke dua menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Kami berupaya memutus mata rantai Covid-19. Kami bagi Tim untuk melakukan penyemprotan ini,” kata Sekdes Citeureup, Dedi Mikdad.

Kepala Desa Citeureup, Oman Suherman mengatakan, sejauh ini pantauan penyebaran covid – 19 di wilayah Desa Citeureup tidak ditemukan adamya ODP maupun PDP. Meski demikian, Oman meminta agar tetap waspada.

“Kita harus tetap waspada makanya kami lakukan penyemprotan desinfekatan agar bisa memutus penyebaran virus tersebut. Kami juga minta warga melapor apabila ada warga yang baru pulang agar melapor ke RT, pihak kesehatan dan yang lainnya,” jelasnya. (Deden/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru