Dandim Pandeglang Pastikan TNI Netral dalam Pemilu 2024

TNI Netral Pemilu 2024

Komandan Kodim (Dandim) 0601 Pandeglang, Letkol Inf Jani Setiadi. (Bingar/Ahmad)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Personel TNI di bawah naungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Pandeglang, dipastikan bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kami tegaskan dan kami sudah menyampaikan arahan kepada jajaran. Baik itu ditahapan, ataupun saat pelaksanaan Pilkada maupun Pilpres di tahun 2024, TNI netral,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0601 Pandeglang Letkol Inf Jani Setiadi, Rabu (10/5/2023).

Baca juga: Netralitas ASN Masih Mendominasi Pelanggaran Pilkada 2020

Dikatakan Jani, adapun keterlibatan TNI pada Pemilihan Umum mendatang, hanya bersifat melakukan pengamanan. Agar Pemilu serentak 2024 nanti berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami juga berkolaborasi dengan kepolisian, untuk keamanan sudah bisa ter-cover. Namun, kami tetap masih membutuhkan sinergitas termasuk dengan teman-teman wartawan untuk bertukar informasi-informasi di lapangan,” jelasnya.

Baca juga: Mendagri Tegur Pemda Pandeglang Terkait Pelanggaran Netralitas ASN

Jani juga memastikan, bahwa pihaknya sudah melakukan pemetaan personel yang dimana dalam pelaksanaannya akan bersinergi dengan pihak kepolisian dan stakeholder terkait. Namun Dandim menerangkan, saat ini pihaknya belum menerjunkan personel untuk pengamanan.

“Saat ini kami belum melakukan pengamanan. Kami akan menunggu tahapan selanjutnya,” tandas Dandim. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru