Dandim 0602 Serang, Serahkan Program Rutilahu Pada Warga Jawilan

Rutilahu

Dandim 0602/Serang saat serahkan Rulahu pada warga Jawilan dari Program Rutilahu CSR Kabupaten Serang. Adytia

SERANG, BINGAR.ID – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Inf Mulyo Junaidi, resmikan dan serahkan Rumah Layak Huni (Rulahu) pada salah seorang warga Kampung Nusa Sabrang, RT003, RW005, Desa Parakan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Jumat 31 Mei 2024.

Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf Mulyo Junaidi disela penyerahan bantuan tersebut, mengatakan. Bahwa penyerahan Rulahu tersebut, merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah industri, yang ada di wilayah Serang Timur dan tergabung dalam unit Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Serang.

Baca Juga : Pemkab Serang Gandeng TNI Sukseskan Program Rutilahu Menuju Rulahu

“Alhamdulillah, hari ini kita resmikan dan serahkan kembali, rumah yang semula tidak layak huni, menjadi rumah layak huni, pada saudara kita ibu Sa’adah,” ungkap Dandim 0602/Serang ini.

Dikatakannya juga, bahwa program bedah rumah, atau perbaikan Rumah Tidak Layak huni (Rutilahu), menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu) tersebut, merupakan Program Rutilahu dari CSR Perusahaan bersama TSP Kabupaten Serang, dengan menyasar Rutilahu dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga : Tiga Pilar di Kecamatan Curug Gelar Apel Bersama, Guna Membangun Sinergitas

 “Biaya untuk pembangunan Rutilahu itu bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Industri yang ada di Serang Timur,” tambahnya.

Kolonel Inf Mulyo Junaidi juga menegaskan, kepada semua unsur, baik pemerintah dan masyarakat, agar berperan serta dalam mensukseskan program CSR di Kabupaten Serang itu, terlebih pada perusahaan yang ada di wilayah Serang Timur, atau di Jawilan, yang belum ikut, maupun tergabung dalam TSP.

Baca Juga : Guna Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 0602-09 Cikeusal, Gelar Jumat Bersih

“Ini adalah program mulia, mari kita sukseskan dan dukung penuh program ini. Khususnya pada perusahaan – perusahaan yang belum ikut iuran, agar segera merapatkan diri untuk memberikan CSR nya, agar pembangunan Rutilahu bisa terus dilakukan dan berlanjut,” pungkasnya. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru