Curhatan Unik Orkes Kedai Sarinah Kala Dihantam Pandemi

Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah merilis single ketiga, Asuransi (Foto: @orkes_kedai_sarinah)

BEKASI, BINGAR.ID – Unit musik retro asal Bekasi, Orkes Kedai Sarinah (OKS) menyikapi “kekacauan” masa pandemi Covid-19 dengan menulis sebuah lagu unik.

“Ah, Pusing!” menjadi curhatan personel OKS menghadapi pandemi yang mengganggu hampir seluruh sendi kehidupan manusia, termasuk industri hiburan.

Sebab sejak munculnya pandemi, banyak kegiatan yang berhubungan dengan pertunjukkan dilarang. Padahal sebagai sebuah grup band, mereka membutuhkan itu sebagai sarana mengekspresikan juga mempromosikan karya mereka. Menghibur penikmat musik tentunya juga.

Hal itu diakui oleh mereka dalam siaran pers yang diterima Bingar. Menurut mereka, lagu itu bercerita tentang rekap kondisi dunia khususnya Indonesia selama Maret 2020 sampai sekarang, mulai dari dirumahkan, hilang pekerjaan, job musik berkurang sampai konspirasi.

“Ah Pusing!” menjadi suksesor “Aplikasi Jodoh” yang masuk di berbagai playlist Spotify.

Orkes Kedai Sarinah adalah sebuah unit musik dari Bekasi yang membawakan nuansa pop 50an-60an dengan lirik kekinian yang terinspirasi seniman era lama Indonesia seperti Bing Slamet, Sam Saimun, Oslan Husein dan Juga Ismail Marzuki.

Daripada pusing mikirn pandemi yang entah kapan berakhir, mendingan simak “Ah Pusing!” besutan Orkes Kedai Sarinah. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru