CILEGON, BINGAR.ID – Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, melakukan pemeriksaan terhadap layanan Call Center 119 di UPTD Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu, Senin (23/3/2020).
Pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan layanan tersebut dalam melayani keluhan dari masyarakat, terutama terkait mewabahnya virus corona atau Covid-19.
Namun pada kesempatan tersebut, Ati menemukan satu masalah terkait tidak mulusnya panggilan setelah terhubung. Petugas Call Center menjelaskan, panggilan yang mengalami jeda itu akibat adanya gangguan dari pusat.
“Layanan Panggilan 119 itu terhubung oleh sistem dari pusat dan sedang dalam perbaikan layanan agar tidak ada jeda lagi. Kemudian kami sudah menyiapkan nomor telepon alternatif jika masyarakat membutuhkan panggilan darurat,” tutur seorang petugas.
Sementara menurut Ati, pemeriksaan yang dilakukannya kali ini selain untuk memastikan kesiapan fasiltas layanan dalam menerima keluhan atau aspirasi masyarakat, juga untuk memberi semangat kepada para petugas.
“Ibu mendatangi PSC 119 melihat kesiapan para petugas sekaligus memberi semangat, agar tidak lelah untuk terus melayani masyarakat terutama masyarakat yang butuh bantuan terkait Virus Covid-19. Namun setelah melihat langsung ke lokasi memang ada sedikit jeda panggilan setelah terhubung,” tuturnya.
Adapu n menyikapi semakin merebaknya virus Covid-19, mantan Kepala Bappeda Cilegon itu mengimbau masyarakat untuk menuruti instruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.
“Ibu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, bekerja di rumah, menerapkan social distancing, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari keluar rumah kecuali keadaan darurat dan tidak bisa diwakili. Tetap waspada namun jangan panik, bila merasakan gejala segera sambangi Pusat Layanan Kesehatan. Jika keadaan darurat segera hubungi Call Center 119,” pesan Ati. (Ahmad/Red)