Cegah Penularan Covid-19, Sedekah Terbuka Bagikan Tempat Cuci Tangan Portable

Ahmad Yani, Relawan Sedekah Terbuka saat Membagikan Tempat Cuci Tangan Portable (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pemerintah Pusat dan daerah telah melakukan berbagai imbauan agar masyarakat menjaga kebersihan sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pencegahan dari wabah penyakit itu juga aktif digalakan oleh berbagai lembaga, seperti yang dilakukan oleh Ahmad Yani, dari Relawan Sedekah Terbuka Tangerang Selatan.

Ahmad sendiri berinisiatif membuat tempat cuci tangan portabel lengkap untuk di salurkan ke tempat-tempat umum seperti rumah sakit dan pasar-pasar di wilayah Provinsi Banten, agar masyarakat selalu mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona.

“Alhamdulillah sudah di luncurkan 11 unit di tempat-tempat umum seperti di RSUD Berkah Pandeglang 1 unit, RSUD Ajidarmo Lebak 1 unit, RSDP Serang 2 unit, ditempat umum lainnya seperti perumahan di Tangsel 3 unit dan pasar-pasar di Kabupaten Pandeglang sisanya,” kata Ahmad, Rabu (8/4/2020).

Masih kata Ahmad, adapun sumber dana yang digunakan sedekah terbuka yakni, bekerjasama dengan layanan donasi dari kitabisa.com

“Kamipun membagikan handsanitizer kepada tukang ojek pangkalan seperti yang mangkal di pasar-pasar, semoga bisa bermanfaat,” tandasnya. (Deden/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru