Calon Jemaah Haji Pandeglang Kecewa Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Calon Jemaah Haji

Haerussalam tak dapat menutup rasa kecewanya karena kembali gagal berangkat haji tahun ini. (Bingar/Syamsul)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Keputusan pemerintah Indonesia yang kembali membatalkan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021, membuat Calon Jemaah asal Pandeglang kecewa.

Seperti yang dirasakan Calon Jemaah Haji (Calhaj) asal Kampung Pasir Awi, Desa Pasir Awi, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Haerussalam (39). Ia mengaku kecewa dengan keputusan pemerintah yang membatalkan pelaksanaan ibadah haji untuk kedua kalinya. Padahal dia sudah mendambakan bisa berkunjung ke tanah suci tahun 2021 ini.

Baca juga: Pemerintah Resmi Batalkan Penyelenggaraan Haji 2021. Berikut 8 Pertimbangannya

“Kecewa karena tahun kemarin saja tidak jadi berangkat. Padahal, seharusnya dari tahun kemarin sudah bisa berangkat. Karena corona jadi ditunda. Berharap tahun ini, ternyata ditunda lagi,” ucap Haerussalam kecewa, Jumat (4/6/2021).

Haerussalam mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar bisa bertamu ke rumah Allah. Karena sebelumnya ia optimistis bahwa pemerintah bisa memberangkatkan Calon Jemaah Haji tahun ini.

“Persiapan sudah. Karena, kalau melihat kondisi untuk tahun ini harusnya bisa untuk berangkat,” katanya.

Baca juga: Ribuan Calhaj Pandeglang Kembali Terancam Batal Berangkat, Kemenag: Itu yang Terbaik

Dia menyebut, sudah mendaftarkan diri untuk menjalani rukun Islam kelima itu sejak tahun 2012 silam. Hasilnya ia mendapatkan daftar tunggu pada 2020. Pasca-keputusan pemerintah itu, kini ia hanya bisa berpasrah dan berharap dimusim haji berikutnya bisa berangkat ke tanah suci.

“Mau bagiamana lagi, paling hanya pasrah mudah-mudahan saja masih diberi umur panjang agar bisa menginjakkan kaki di tanah suci,” harapnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru