Bus AKAP di Terminal Lebak Belum Beroperasi

Bus AKAP di Terminal Lebak Belum Beroperasi

Suasana Terminal Lebak yang terlihat lengang (Foto: Ahmad/Bingar.id)

LEBAK, BINGAR.ID – Layanan transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Lebak, belum beroperasi normal. Padahal Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sudah melonggarkan aktivitas moda transportasi. Namun pantauan Bingar.id, terminal terbesar di Kabupaten Lebak itu masih terlihat lengang.

Baca juga: Menhub Izinkan Moda Transportasi Beroperasi Lagi Besok

Kepala Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Lebak, Muksin menuturkan, meski tidak ada operasional dari bus AKAP, namun bus kategori Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tetap beroperasi seperti untuk tujuan Gunung Kencana, Malingping dan Bayah.

“Untuk AKDP masih ada. Dan angkutan perkotaan, untuk tujuan Gunung Kencana, Malingping dan Bayah,” kata Muksin, Senin (11/5/2020).

Baca juga: Moda Transportasi di Buka Lagi, Dishub Pandeglang Tak Khawatir Serbuan Pemudik

Muksin belum bisa memastikan moda transportasi di Terminal Lebak akan kembali normal meski dalam beberapa waktu lagi akan menghadapi Hari Raya Idulfitri. Lagipula pemerintah masih melarang mudik. Apalagi saat ini belum ada instruksi lanjutan dari pemerintah.

“AKAP belum ada arahan untuk bisa dioperasikan lagi,” ujarnya.

“Belum ada pergerakan pemudik, karena memang bus AKAP belum kembali dioperasikan. Kalau tahun lalu biasanya selalu penuh oleh bus penumpang yang dari luar daerah seperti Jakarta dan kota-kota lain,” pungkasnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru