Bupati Irna Tak Hadiri Acara Puncak HUT ke 150 Pandeglang

Tanto Warsono Arban, Wakil Bupati Pandeglang. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Dalam Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Pandeglang, pada Senin 1 April 2024, guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang yang ke-150 Tahun. Bupati Pandeglang, Irna Narulita rupanya tidak ikut hadir dalam acara tersebut.

Puncak peringatan HUT Kabupaten Pandeglang, yang diawali dengan melakukan ziarah kubur ke makam bupati terdahulu Pandeglang, kemudian dilanjut Sidang Paripurna Istimewa DPRD beserta seluruh pejabat, mantan pejabat, dan mantan Bupati Pandeglang itu, juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Banten, beserta Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar.

Baca Juga : Sambut HUT Pandeglang, Dinkes Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

“Saya mengikuti kemeriahan – kemeriahan yang digiatkan oleh masyarakat Pandeglang, secara keseluruhan, yang dipimpin pak Tanto selaku Wakil Bupati Pandeglang, beserta jajarannya bersama DPRD Pandeglang,” ungkap Al Muktabar, Senin 1 April 2024.

Dikatakannya, ada kemajuan yang banyak dicapai Kabupaten Pandeglang, tetapi masih banyak hal lain yang mesti dicapai, dimana kinerja pembangunan saling mendukung.

Baca Juga : HUT Pandeglang 146 Ajang Unjuk Gigi Para Pecinta Trail

“Agenda kerja provinsi, pada dasarnya sebagian besar itu diperuntukan kepada kabupaten kota, termasuk Kabupaten Pandeglang,” tambahnya.

Sementara, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, meskipun Bupati Irna tidak bisa hadir dalam acara ini, namun acara tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya. Pihaknya pun menegaskan, bahwa ketidak hadiran Bupati dalam acara HUT Pandeglang ini, sudah melalui prosedur izin, atau sudah izin serta telah terealisasi ke Kemendagri.

Baca Juga : Sambut HUT Kemerdekaan RI, Siswa SDN Pandeglang 4 Bagikan Bendera Merah Putih Layak Kibar

“Saat ini ibu bupati sedang melaksanakan ibadah Umroh, jadi melewatkan kegiatan paripurna ini, tapi alhamdulillah sempat menyaksikan komunikasi ibu dengan video call, sedikit mengalami gangguan teknis, mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang,” ucap Tanto.

Ia melanjutkan, ada 3 kata kunci yaitu, Kolaborasi, Investasi, dan Ekonomi yang menjadi tujuan untuk pembangunan maupun insfratruktur, dari point tersebut dijadikan landasan yang sebelumnya telah dibangun, dengan bertahap akan menjadi lebih baik terkait pembangunan di Pandeglang.

“Kita telah terbukti sudah mempunyai Kawasan Industri, walaupun belum terbangun tapi pondasinya sudah ada, nantinya pada saat jabata selesai di 2024 bisa diteruskan oleh bupati dan wakil bupati selanjutnya,” tutupnya. (Sandi/Adyt)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru