Berbagi Takjil Sambil Sosialisasi Kampus Bersama Geber STISIP

Sejumlah mahasiswa STISIP Banten Raya saat berbagi takjil di depan kampus, jalan raya Pandeglang - Lebak, Kampung Sabi Tangtu, Kelurahan Kabayan, Pandeglang. Istimewa

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Dalam rangka mengisi bulan penuh berkah, di bulan suci Ramadhan 1445 H kali ini. Sejumlah mahasiswa dari STISIP Banten Raya, menggelar Gerakan Banten Raya (Geber) dengan cara berbagi Takjil, sambil melakukan sosialisasi Kampus STISIP pada masyarakat.

Zaenudin dan Yusril selaku pelopor kegiatan Geber mengatakan, bahwa kegiatan itu diawali dari rasa keperdulian sejumlah mahasiswa, hingga munculah ide Geber berbagi Takjil, sambil memperkenalkan keberadaan Kampus STISIP Banten Raya pada khalayak masyarakat.

Baca Juga : KKM STISIP Banten Raya Beri Kado “SIPEDE” Pada Desa Sukadame

“Ini adalah organisasi taktis yang bernama Gerakan Banten Raya, atau Geber yang terdiri dari sekumpulan mahasiswa yang tergabung pada jurusan Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu Pemerintahan. Kegiatan berbagi takjil dan sosialisasi kampus ini, kita lakukan di Jalan Raya Pandeglang – Lebak, atau tepatnya di depan Kampus STISIP Banten Raya,” jelas Zaenudin, Jumat 29 Maret 2024.

Dikatakannya juga, momentum bulan suci Ramadhan ini, merupakan waktunya berbagi, dan rencana kegiatan Geber itu, diakuinya akan mereka lakukan tidak hanya satu kali ini saja.

Baca Juga : Melalui “Bakti Masyarakat” Mahasiswa STISIP Banten Raya Bangun Kesadaran Lingkungan

“Takjil yang kita bagikan kali ini, ada sekitar 100 pcs, dengan menurunkan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi STISIP Banten Raya, di pinggir jalan depan kampus. Selain takjil, kita juga membagikan brosur sosialisasi penerimaan mahasiswa baru,” tambahnya.

Senada, Yusril selaku Ketua Pelaksana Geber menerangkan, bahwa gerakan ini murni dari gotong royong mahasiswa, yang sepaham serta sehati untuk berbagi. Dan diharapkan, hal ini bisa menjadi wujud refleksi keberadaan kampus maupun mahasiswa, ditengah masyarakat.

Baca Juga : Menggali Potensi Desa Sukadame Melalui KKM STISIP Banten Raya

“Bagi kami, gerakan ini merupakan gerakan pelopor yang sangat positif, yang mana kami ingin bermanfaat bagi sesama, dan berbagi kebahagian kami dengan masyarakat luas,” ungkap Yusril.

“Dan besar harapan kami, semoga gerakan kebaikan ini terus menular dan eksistensi Mahasiswa STISIP Banten Raya dapat dirasakan kebermanfaatannya oleh semua masyarakat,” pungkasnya. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru