Baznas Pandeglang Optimis Zakat Fitrah ASN Mencapai Target

Dok. Baznas Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang, tetap optimis penerimaan zakat fitrah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang tahun 2020 ini bisa melebihi target.

Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang, Aah Wahid Maulany mengatakan, penerimaan zakat fitrah para ASN pada ramadhan tahun ini sudah mulai berproses. Bahkan, dihari ke 13 puasa ini pun Baznas sudah berhasil memperoleh uang zakat fitrah mencapai Rp38 juta.

“Kalau bulan ramadan zakat fitrah. Sekarang masih berproses baru terkumpul sekitar 38 jutaan,” kata Aah. Kamis (7/5/2020)

Sementara pihaknya menargetkan zakat fitrah ASN tahun ini bisa melebihi tahun lalu sebesar Rp450 juta. Meskipun kondisi perekonomian warga tengah krisis lantaran dampak dari virus Corona atau Covid-19.
Namun zakat fitrah tersebut diambil dari gaji pokok pegawai sebesar Rp30 ribu.

“Target kita sekitar 450 jutaan. Berangkat dari pemasukan tahun yang lalu. Itu baru asumsi mudah-mudahan bisa tercapai sebesar itu, walaupun kita sadar sekarang dalam situasi yng berbeda dengan tahun lalu yakni dengan adanya pandemi covid 19. Dari gajih ASN besarannya setiap orang sebesar Rp30 ribu,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam mekanisme pengumpulan zakat itu diberikan kepada masing-masing Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Setelah uang tersebut terkumpul, Masing-masing OPD yang langsung menyetorkan kepada Baznas melalui transfer.

“Dari masing-masing UPZ. OPD setor ke rekening baznas yang ada di BRI dan bank jabar atau bisa langsung datang ke kantor baznas,” pungkasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru