Banjir Masih Menggenangi Dua Kecamatan di Pandeglang

Pandeglang Banjir

Saat ini banjir hanya menggenangi pemukiman warga di 10 desa didua kecamatan, Pagelaran dan Patia. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Genangan banjir yang sempat merendam delapan kecamatan di Kabupaten Pandeglang sejak Rabu (27/1/2021), kini berangsur surut.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana menyebut, saat ini banjir hanya menggenangi pemukiman warga di 10 desa didua kecamatan, Pagelaran dan Patia.

“Kecamatan Pagelaran dan Patia belum surut. Tapi berangsur-angsur surut. Sekarang tinggal 10-50 cm,” katanya, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Pandeglang Kembali Terendam Banjir, Kerusakan Vegetasi di Hulu Jadi Penyebab Utama

Dia merinci, lokasi yang masih tergenang banjir meliputi Desa Idaman, Suriaeun, Rahayu, Ciawi, Babakan Keusik, Patia, Cimoyan, dan Pasirgadung di Kecamatan Patia.

“Kalau di Pagelaran, tinggal Desa Bulagor dan Sukadame yang masih tergenang. Jadi total 10 desa. Kecamatan lain sudah surut total,” sebutnya.

Ade menerangkan, saat ini cuaca disejumlah daerah yang terdampak banjir dalam kondisi cerah. Bila sampai akhir pekan cuaca masih sama, dipastikan banjir akan surut.

“Cuaca saat ini cenderung terang dan semoga akhir pekan ini banjir sudah surut asalkan di hulu tidak terjadi hujan deras,” jelasnya.

Baca juga: Dua Cara Mengendalikan Banjir

Ade melanjutkan, walaupun masyarakat tidak ada yang dievakuasi, tapi pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Mengingat curah hujan tinggi diprediksi masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

“Korban banjir belum mau mengungsi. Namun kami sudah mengimbau agar mereka tidak panik. Tapi kalau banjir kembali menerjang dan semakin parah, terpaksa akan dilakukan evakuasi,” tutupnya. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru