Angka ODP Tinggi, Irna Narulita Akan Terapkan Karantina Kampung

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan keterangan pers (Dok. Bingar)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan menerapkan karantina wilayah tingkat Kampung atau Desa di zona penyebaran Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 paling tinggi.

Hal ini karena, ODP di Kabupaten Pandeglang terus mengalami peningkatan. Tercatat, Sabtu (4/4) ada 693 ODP Covid-19 yang tersebar di beberapa kecamatan. Bahkan, angka tersbut paling tinggi diantara Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

“Bisa saja kita mengambil langkah karantina wilayah, tapi tingkat desa/kampung, supaya covid-19 ini tidak menyebar ke kampung yang lain, jadi kita akan prioritaskan di daerah (Paling Tinggi ODP) nya,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Irna, dari catatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, ada enam Kecamatan yang paling tinggi ODP nya.

Ke enam kecamatan itu meliputi, Kecamatan Saketi ada 65 ODP, Carita 60, Cimanuk 48 ODP, Mekarjaya 37 ODP, Angsana 26 ODP dan Sumur 26 ODP.

“Jadi kita akan fokuskan penangananya disitu (Enam Kecamatan, red) karena disitu ODP nya paling tinggi,” jelasnya. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru