Akibat Korsleting Listrik, Anak dan Istri Nyaris “Terpanggang”

Korsleting Listrik

Sebuah rumah di Kampung Muaradua, Desa Cikiruhwetan, Kecmatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang terbakar. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Satu unit rumah di Kampung Muaradua RT 04 RW 01, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, luluh lantah dilalap si jago merah pada Senin (1/11/2021) malam.

Peristiwa itu dengan cepat menghancurkan rumah milik Anda Suganda (31) lantaran material bangunan terbuat dari bilik bambu dan atap dari rumbia.

Baca juga: Diduga Akibat Korsleting Listrik, 5 Rumah di Sindangresmi Rata dengan Tanah

Kapolsek Cikeusik, Iptu Cecep Sudrajat menceritakan, peristiwa nahas itu diduga akibat korsleting listrik karena sebelum kejadian, pemilik rumah tengah membersihkan mesin genset menggunakan air. Seketika muncul percikan api dari Kwh miliknya.

“Pemilik rumah sedang membersihkan mesin genset dengan cara menyiram menggunakan air tawar di teras rumahnya, tiba-tiba muncul percikan api dari KWh meter yang tepat berada di atasnya dan menyambar bensin pada mesin genset. Api langsung membesar membakar rumahnya,” ucap Kapolsek kepada Bingar, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Baru April 2021, Kebakaran di Pandeglang Sudah Mencapai 16 Kejadian

Setelah api mulai menyambar, ia langsung masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan anak dan istrinya yang tengah tertidur. Beruntung istri dan anaknya bisa diselamatkan. Hanya saja, Anda mengalami luka bakar di bagian lengan saat menyelamatkan anaknya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya mengalami luka ringan saja,” ucapnya.

Baca juga: Tak Sampai Sehari, Pondok Pesantren di Pandeglang Kembali Terbakar

Selain meluluh lantahkan rumah Anda, Api dengan cepat menjalar ke rumah tetangganya.Namun api berhasil dipadamkan oleh warga dengan peralatan seadanya. Akibat dari peristiwa itu kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta.

“Karena material rumahnya mudah terbakar dengan cepat api menjalar. Rumah milik Enong (Tetangg-red) terbakar di bagian dinding tapi bisa dipadamkan oleh warga,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru