303 CASN di Pandeglang Diambil Sumpah Secara Virtual

Prosesi pengambilan sumpah dan janji CASN di Ruang Pintar Pandeglang (Foto: Syamsul/Bingar).

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Sebanyak 303 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018, diangkat menjadi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Pengangkatan mereka ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji. Namun proses tersebut dilakukan dengan cara berbeda.

Pemkab pengambilan sumpah dan janju ratusan abdi negara baru itu dilakukan secara virtual di Ruang Pintar, Kabupaten Pandeglang, Rabu (3/6/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ali Fahmi mengatakan, CASN yang saat ini diambil sumpah lebih didominasi oleh tenaga bidang Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR).

“Yang paling mendominasi PUPR dan kesehatan ada dikedokteran apotek dan sebagainya. Total sekitar 60 persen paling banyak Dinas Kesehatan,” kata Fahmi.

Dia menerangkan, sebetulnya formasi CASN bagi Pandeglang tahun 2018, hanya sebanyak 291 orang. Namun kemudian ada penambahan dari Kementerian Kesehatan dan STPDN.

Sebab, ada delapan bidan yang berusia lanjut dan mendapat kebijakan dari Kementrian Kesehatan untuk dilakukan pengangkatan CASN.

“Bidan yang usianya sudah lanjut tapi ada kebijakan dari Kemenkes menjadi ASN itu juga kami ambil sumpah sekarang, sebanyak 8 orang. Dan teman-teman dari Kemendagri dari STPDN juga sekarang kami ambil sumpah. Kami ajukan menjadi ASN ada tiga orang dari STPDN. Jadi kalau secara keseluruhan ada 303 orang semuanya,” ucapnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait